sarwan rachmadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Ironiku, Berat Menulis

Ironiku, Berat Menulis

Ironis, Saya Guru Tapi Belum Menulis

Menulis. Sebuah kata yang singkat dan mudah dipahami. Orang dewasa maupun anak-anak mengenal kata tersebut. Namun kata menulis dalam konteks menulis artikel dan buku menjadi sangat berbeda. Menulis berarti saya harus menuangkan ide, gagasan dan buah pikiran ke dalam bentuk tulisan. Tentunya bukan sembarang tulisan. Tulisan tersebut harus runtut, sistematis, memenuhi kaidah dan mudah dipahami oleh pembaca.

Dalam hal ini menulis membutuhkan pengorbanan waktu, pikiran, tenaga dan kemauan yang kuat. Tidak semua orang mau dan mampu untuk menulis. Ternyata salah satunya yang belum mau menulis adalah saya. Padahal saya adalah orang yang profesinya sangat sering bersentuhan dengan dunia menulis. Ironis memang, tapi harus diakui.

Apabila kita mengintrospeksi diri ada beberapa hal yang menyebabkan kita belum mau mencoba menulis. Salah satunya yang paling dominan adalah kemalasan kita untuk mencoba kegiatan yang baru. Mungkin juga disebabkan karena kita tidak berani keluar dari kenyamanan kita saat ini karena tidak dituntut untuk menulis. Tentu setiap orang juga memiliki kesibukan yang padat sehingga menjadi salah satu faktor kurangnya minat menulis.

Menulis membutuhkan ide baru yang didapat dari pengalaman setiap hari, terutama membaca. Sehingga ketika saya kurang dalam membaca berarti saya miskin ide dan pengetahuan. Hal tersebut menjadi kendala saya untuk menulis pula.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

search